Increase Your Traffic Blog

Setiap blogger pasti ingin blognya mempunyai traffic yang tinggi. Tul ngga? Yang yang diidam-idamkan adalah punya rangking yang tinggi di search engine Google. Karena kalo dah punya rangking yang tinggi di Google, pasti akan bayak sekali pengunjungnya. Dan bagi blog yang menghasilkan uang, dengan adsense misalnya pasti akan untung besar. Tapi kendalanya adalah untuk mendapatkan rangking dari Mbah Google itu sangatlah sulit. Ya kan? Terus terang saya sendiri juga belum mendapatkan Page Rank dari Mbah Google.

Kita semua juga tahu bahwa jumlah situs dan blog saat ini mencapai milyaran dan setiap harinya terus bertambah, tetapi hal ini bukanlah hambatan untuk mendapatkan PR dari Google. Mari kita fokus sejenak pada Mbah Google, mesin pencari paling kondang di planet ini. Sebagaimana halnya search engine lainnya, Google juga buta!. Dia tidak bisa melihat tata letak, desain atau program yang membuat situs tampil canggih. Dia hanya bisa merasakan content atau teks. Jadi disini, content is a king.

Links yang merujuk pada situs kita juga besar pengaruhnya. Semakin banyak situs yang mereferensikan halaman kita, semakin tinggi nilai situs kita dimata Mbah Google. Tapi me-link pada situs sendiri tidak pernah masuk hitungan. Algoritma mesin Google dalam hal ini seperti logika di dunia sosial: saat kita menulis diri sendiri, kita punya kecenderungan berbohong, melebih lebihkan dan tidak obyektif. Maka kuantitas dan kualitas link link dari situs luarlah yang di nilai obyektif oleh Google.

Tidak berhenti disitu saja, Google pun menganalisa situs situs yang memberikan link tadi. Artinya, siapa yang mereferensikan situs atau blog kita juga akan di periksa sama om Google. Kian berkualitas situs tersebut, nilai yang diberikan pun spesial di mata Google. Dalam hal ini, berkualitas tidaknya suatu halaman ditentukan oleh PR (PageRank). Situs yang baru dionlinekan selalu memiliki PR nol. Seiring berjalannya waktu dan semakin banyaknya link yang mengarah padanya, PR akan meningkat. PR tertinggi adalah 10.

Jadi kesimpulannya adalah untuk di indeks oleh Mbah Google kita harus memperbaiki content blog kita, buatlah tulisan yang bermutu dan juga bermanfaat, dan jangan lupa sering-seringlah berkunjung ke blog orang lain dan lakukan link exchange.


Baca yg ini juga yach....



0 komentar:

Template by : x-template.blogspot.com